Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Kelapa Hijau untuk Kecantikannu

Kelapa adalah salah satu tumbuhan yang banyak tumbuh di Indonesia. Dan beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari tumbuhan kelapa hijau.


Air kelapa hijau selain nikmat dan segar untuk dikonsumsi, ternyata memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh kita baik untuk organ dalam maupun organ luar. Dan berikut ini kami kumpulkan manfaat dan ramuan air kelapa hijau untuk kecantikan.

Menghilangkan Jerawat
Siapkan satu gelas air kelapa campur dengan 25 gram pasta kunyit, biarkan semalam. Keesokan harinya, tambahkan ke dalam ramuan tersebut tiga sendok teh bubuk cendana merah. Aduk sampai merata. Simpan selama tiga hari. Setelah itu, saring ramuan dengan menggunakan kain kasa atau saringan yang rapat. Simpan air perasan dalam botol. Oleskan ramuan tersebut pada wajah yang berjerawat, dua kali sehari sampai jerawat lenyap.

Mencegah Kerutan di Wajah
Untuk menghindari kerutan di wajah yang datang lebih dini, basuhlah wajah dengan air keljapa, sesering Anda suka.

Mencegah Uban
Air kelapa hijau dicampur dengan satu sendok teh garam. Gunakan untuk mencuci rambut guna mencegah tumbuhnya uban.

Mengurangi Uban (bila sudah tumbuh)
Bahan
Kelapa ½ buah
Garam dapur secukupnya
Cara membuat
Pisahkan air kelapa ke dalam wadah. Parut kelapa lalu peras dengan air kelapanya. Tambahkan garam pada air santan, aduk hingga rata. Embunkan semalam di luar rumah.
Sebagian dari santan gunakan untuk mengurut kepala yang beruban, biarkan 15 menit.
Sebagian lagi gunakan untuk keramas 3 x 1 hari secara rutin.

Untuk Program Diet
Jika Anda mengalami kelebihan berat badan dan ingin melakukan diet, mengganti minuman yang biasa Anda konsumsi dengan air kelapa sangat disarankan. Air kelapa terkenal dengan kadar lemak dan gula yang rendah serta bebas kolesterol sehingga aman dikonsumsi penderita penyakit jantung dan diabetes.

Semoga tulisan tentang ramuan air kelapa hijau untuk kecantikan ini bermanfaat.

 Baca juga : Alami atasi maag

Post a Comment for "Manfaat Kelapa Hijau untuk Kecantikannu"